Every day, God thinks of you. Every hour, God looks after you. Every minute, God cares for you. Because, every second He loves you.
RSS

Senin, 24 Maret 2014

Hari Raya Anak Dan remaja Misioner Sedunia yang ke 171 Di MCC Pemda Kab.Manggarai ruteng

TEMA: BAWALAH YESUS SEKARANG KE MEDIA SOSIAL

Tempat    :MCC Ruteng, Minggu, tanggal 5 Januari 2014  adalah Hari Anak Misioner Sedunia yang ke 171,tetapi Sekami Keuskupan Ruteng Merayakan Hari Anak Misioner ke 169 di rayakan bersama pada Minggu,tanggal 9 Februari 2014
Penyelenggara: Komisi KKI Keuskupan Ruteng, Direktris KKI Keuskupan Ruteng Sr.Gabriella,
MCC,9 Februari 2014 di kota Ruteng menjadi semarak dengan adanya utusan SEKAMI dari berbagai paroki dari tiga kevikepan untuk mengikuti perayaan Hari Anak Dan Remaja Misioner yang ke 171. Rasa syukur Perayaan ini, diawali dengan Perayaan Ekaristi di gedung MCC Pemerintah Kabupaten Manggarai yang dipimpin oleh Romo Vikjen Keuskupan Ruteng yaitu Romo Alfon Segar,Pr, dan didampingi oleh Romo Edi Jelahu,pr sekau ketua Komisi Pendidikan Keuskupan Ruteng. Kebahagiaan mereka bukan karena terpancar dari wajah-wajah  tetapi dari kesuksesan mereka seperti menyanyi,lawak,dan cerita –cerita lucu.atraksi,dan gerak dan lagu-lagu Sekami dan lain-lain.peserta tersebut berasal dari berbagai paroki di keuskupan Ruteng, dan dan diwakili dari tiga kevikepan dan setiap paroki dihadiri 2 orang Pembina.
Dalam kotbahnya Romo Vikjen  mengatakan bahwa,kita harus mebawa Yesus ke media social untuk mewartakan kerajaan_NYA  demi membangun Gereja Manggarai yang beriman Solid,Mandiri,dan Solider,dan menjadi pewarta bagi keluarga,guru,dan sesama yang membutuhkannya untuk kedepan, dan untuk memperbaharui panggilan mereka sebagai Anak-Anak dan Remaja Misioner dan mereka mencintai Gereja melalui semangat solidaritas bagi teman-teman yang membutuhkan.kedepan juga akan mempunyai misionaris-misionaris yang handal dan mencintai Gereja. Hadir juga saat itu Bapak Bupati Manggarai yang di wakili oleh Asisten I Kabupaten Manggarai.
 setelah perayaan Ekaristi selesai, mereka membawakan  acara-acara/ atraksi yang semakin menambah semaraknya acara tersebut.setiap anak masing-masing mempunyai gaya yang berbeda-beda dan acara tersebut sangat meriah sekali.semoga mereka tetap menjadi bintang dalam keluarga,masyarakat dan sesama dan  membangun Gereja yang beriman solid,mandiri dan solider dan menjadi pewarta bagi sesama yang membutuhkannya untuk membangun Gereja Manggarai di masa yang akan datang.

Penulis
Gusty Sabin ( Staf KKI-KR)

0 komentar:

Poskan Komentar